25 Februari 2012

MEMAKSA DIRI UNTUK BERAKHLAK LEBIH MULIA


Semua orang memuliakan sifat jujur. Tapi tidak semua orang berusaha menjadi mulia dengan sifat jujur. Semua orang senang diperlakukan dengan lembut. Tapi tidak semua orang berusaha menyenangkan orang lain dengan kelembutan. Semua orang selalu ingin dihargai. Tapi tidak semua orang selalu ingin menghargai orang lain. Semua orang ingin dimaklumi dan dimaafkan. Tapi tidak semua orang berusaha memaklumi dan memaafkan orang lain.
Mengapa tidak semua orang memberikan apa yang ingin mereka terima dari orang lain? Karena tidak semua orang bersungguh-sungguh mendidik diri untuk semakin berakhlak mulia. Kesungguhan mendidik diri memang selalu membutuhkan pemaksaan diri.
AWALNYA BERAT, TAPI SANGAT MULIA DAN MEMBAHAGIAKAN.

1 komentar:

  1. harus YAKIN bahwa setiap yg kita lakukan ada balasannya, maka kita bisa memaksa diri utk senantiasa taat yg otomatis akan terpancar akhlak yg mulia..

    BalasHapus

Buat yang kepengen komentar, silahkan tulis nama, situs, dan email. nama situs terserah sobat-sobit aja, mw situs fb, blog, website. yaa maklumlah penulis belum sempat menambahkan gadget komentar yg paling umum digunakan soalx masih sementara gua pelajari sobat-sobit. hehehehe....